Friday 23 January 2015

Lay's 东事 (sea salt &cheese) vs. Pringles 品容 (cheesy cheese)


Setelah beberapa bulan di Beijing, tiba-tiba ngidam cemilan rasa keju (lebih ngidam saus keju 7/11 sih, tapi apa daya disini ngak ada). Jadilah pas minggu lalu ke salah satu hypermart disini langsung kalap beli dua cemilan disamping.

Secara harga, Lay's lebih terjangkau dibandingkan Pringles (selisih RMB 2) tapi isi sedikit lebih banyak Pringles (selisih 6 gr) :O
Untuk rasa.......
berhubung lagi ngidam keju, dan keju dalam pikiran gw rasanya pasti asin-asin gitu jadi..... lebih suka yang pringles. Oke, gini detailnya.


Lay's: Di kemasan tertulis "sea salt and cheese flavor" dengan warna orange khas cemilan-cemilan rasa keju pada umumnya. Kemasan oke, dan ada tempat dari plastik di dalamnya jadi kalau mau nyemil chips-nya gak ribet miringin tabungnya ;)
Untuk penampakannya... sedikit datar ya, karena biasanya di Indonesia (jakarta khususnya) cemilan rasa keju itu pasti warnanya juga orange, efek dari warna bubuk perasanya (entah memang efek dari kejunya atau sengaja diberi pewarna orange). Oke, back to lay's, seperti yang bisa dilihat dari foto disamping, chips-nya polos! tanpa warna! Dan kemudian untuk rasa..... samar terasa kejunya, lebih dominan rasa manis......entah rasa manis dari mana, mungkin dari sea salt-nya?

Next: Pringles!
Di kemasan tertulis "cheesy cheese flavor" dan kemasan juga sama, berwarna orange khas. Untuk kemasannya, klasik, seperti chips pada umumnya. Untuk penampakan.....Yes! ada bubuk orange di permukaan chipsnya! rasanya juga rasa keju! asin2 khas gitu! Tapi rasa kejunya tidak terlalu kuat, entah kandungan MSG-nya gk seheboh di Indo atau memang disini rasa cheese-nya gak pekat tapi cukuplah ngobatin ngidam kejunya.


Yah, untuk keseluruhannya karena ini memang dalam rangka ngidam keju, maka kali ini pemenangnya adalaaaaaah...... Pringles (品容/pin rong)


*bagi yang penasaran belinya dimana, mungkin bisa coba cari di C4, WalM*rt atau supermarket lokal di China. Dan hati-hati kalau pas lagi ngidam banget lalu kalap beli yang impor, harganya bisa diatas RMB 20 >.<

No comments:

Post a Comment